Jalan Alternatif Tanjung Barulak - Lintau Segera Di Bangun, Bupati Minta Masyarakat Relakan Lahannya Yang Terkena Dampak Pembangunan

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Pembangunan infrastruktur daerah untuk menunjang perekonomian masyarakat di Tanah Datar terus dilakukan. Tahun 2019 ini jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Emas menuju Kecamatan Lintau Buo Utara segera dibangun.

"Ini sudah menjadi cita-cita kita sejak lama jalan sepanjang 19,5 KM dari Simpang Silambiak-Koto Tangah-Tapi Selo ini alhamdulillah telah disetujui melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat  dengan total anggaran Rp.13,3 miliar dan tahun ini juga akan dibangun", kata Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Hal itu bupati katakan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lintau Buo Utara, Senin (11/03) di aula kantor camat setempat.

Dikatakannya, jika pengerjaan jalan ini akan dilaksanakan maka diharapkan kepada masyarakat yang terkena dampak baik tanah, lahan perkebunan, pertanian dan tanam-tanaman untuk dapat merelakannya, karena daerah tidak menganggarkan untuk biaya ganti kerugian dari akibat pembangunan jalan tersebut.

"Untuk pembangunan embung di Batu Dinding daerah Gunung Ledang Lintau Buo Utara saat ini anggaranya sedang diperjuangkan ke pusat melalui DAK, DED nya sedang disiapkan dan embung ini nanti akan dapat mengairi lahan pertanian masyarakat di lima nagari," ucap Irdinansyah.

Liputan : Humas Pemda TD

Editor : Joni Hermanto

  • Whatsapp

Index Berita